Minggu, 17 November 2013

TUGAS SOFTSKILL KE-2- Hipotesis & Rancangan Penelitian


TUGAS SOFTSKILL KE-2
METODE PENELITIAN
(RANCANGAN PENELITIAN DAN HIPOTESIS DARI THESIS THESIS TINGKAT DESENTRALISASI BERPENGARUH PADA HUBUNGAN ANTARA KARAKTERISTIK INFORMASI SISTEM AKUNTANSI MENEJEMEN DENGAN KINERJA MANAJERIAL)








Disusun Oleh :



Nama / NPM           : Miftakhul Jannah / 34411478
Kelas                       : 3ID06
Hari / Tanggal         : Sabtu/ 16 November 2013 
Dosen                      : Ina Siti Hasanah



JURUSAN TEKNIK INDUSTRI
FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI
UNIVERSITAS GUNADARMA
BEKASI
2013



1.      Rancangan Pengujian Hipotesis
Rancangan pengujian hipotesis dimulai dengan penetapan hipotesis nol (Ho) dan hipotesis alternatif (Ha), Penetapan tes statistik, pengujian hipotesis penetapan tingkat signifikansi, dan penarikan kesimpulan.Rancangan pengujian hipotesis dalam penelitian ini bertujuan untukmengetahui terdapat atau tidaknya hubungan antara variabel independent (X) dengan variabel dependent (Y). Rancangan pengujian hipotesis dimulai dengan penetapan hipotesis nol (Ho) dan hipotesis alternatif (Ha), Penetapan tes statistik, pengujian hipotesis, penetapan tingkat signifikansi, dan penarikan kesimpulan.
2.      Penetapan Hipotesis Nol (Ho) dan Hipotesis Alternatif (Ha)
Hipotesis nol (Ho) merupakan hipotesis yang menyatakan bahwa variabelvariabel
independen tidak mempunyai hubungan yang signifikan dengan variabel dependen. Sedangkan Hipotesis alternatif (Ha) merupakan hipotesis yang menyatakan bahwa variabel-variabel independen mempunyai hubungan yang signifikan dengan variabel dependen.
            Hipotesis yang akan diuji dalam penelitian ini berkaitan adanya hubungan
yang signifikan atau tidaknya 3 (tiga) variabel yaitu karakteristik informasi sistem akuntansi manajemen, desentralisasi, dan kinerja manajerial.
Disini kesimpulan sementaranya adalah :
H0: Tingkat desentralisasi tidak  berpengaruh pada hubungan antara karakteristik informasi sistem akuntansi manajemen dengan kinerja manajerial
H1: Tingkat desentralisasi berpengaruh pada hubungan antara karakteristik informasi sistem akuntansi manajemen dengan kinerja manajerial
Penelitian ini menggunakan regresi berganda dengan Moderated Regression Analysis (MRA) untuk mengetahui pengaruh karakteristik informasi sistem akuntansi manajemen pada kinerja manajerial dengan desentralisasi sebagai variabel pemoderasi. Fokusnya adalah pada signifikansi dan sifat pengaruh interaksi dua independenvariabel terhadap dependen variabel yang ada dalam persamaan 1. Jika setelah uji regresi diperoleh 3 b signifikan (p<0,05) dan positif ( 3 b >0) menunjukkan bahwahipotesis didukung atau berarti desentralisasi pada hubungan antara karakteristik informasi sistem akuntansi manajemen dengan kinerja manajerial.


Gambar 1.1 Rancangan Penelitian
REFERENSI:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar